Blogger news

6
Source image: tutorial-mj.blogspot.com
Cara Membersihkan Virus Sality - Sality adalah salah satu virus komputer. Virus ini biasanya menyerang file yang berekstensi ".exe". Nama Sality ini berasal dari nama sebuah kota di Russia yang bernama "Salavat City" yang diduga kuat bahwa kota ini adalah kota asal si pembuat virus.

Tidak seperti virus shortcut, (Baca: Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Virus Shortcut) virus ini jauh lebih berbahaya. Virus ini dapat merusak aplikasi dan mencuri berkas yang ada di dalamnya. Virus ini dapat mencegah modus "safe boot" pada Windows, kemudian menghapus subkunci dan beberapa nilai dalam registry.

Virus ini bekerja dengan cara menyuntikkan kode virus ke semua proses yang berjalan (kecual beberapa proses yang memilik hak istimewa dan proteksi tinggi). Apabila proses penyuntikan dihentikan, maka Sality akan segera menyalin kode virus untuk melakukan penyuntikan ulang.

Namun, sekuat-kuatnya sebuah virus, pasti ada cara untuk mengalahkannya. Berikut ini akan saya ulas mengenai Cara Membersihkan Virus Sality.

1. Download Sality Killer

Download di sini.

2. Jalankan Sality Killer

Software ini menggunakan console pada Windows. Ketika program dijalankan, program ini akan memindai seluruh komputer Anda untuk mendeteksi keberadaan virus Sality. Program ini akan melemahkan virus Sality. Proses pemindaian kurang lebih berlangsung selama 1 atau 2 jam tergantung dari banyaknya file yang telah terinfeksi virus ini. Program ini akan secara otomatis melemahkan virus Sality.


SalityKillerSS
Tampilan Sality Killer
3. Jalankan Smadav

Apabila proses telah selesai, maka jalankan Smadav. Lakukan "Full Scan", lalu bersihkan virus Sality yang telah dilemahkan tadi.

Download Smadav

Sekian dari saya, semoga bermanfaat,

Referensi: Wikipedia.org & http://teknosoftware4u.blogspot.co.id/2014/07/trik-menghapus-virus-sality-sampai-ke-akar-akarnya.html

Post a Comment

aku mah cuma pake window defender. #AMVUH

Apa harus pakai SMADAV ? Gimana dengan defender ?

tambah pengetahuan lagi nih,,thanks ya gan...

mayan nih buat laptop ane, banyak bgt virusnya

wah begitu memang sangat menyebalkan kalau berusuan dengan virus ini

Saya juga sangat sebal dengan yang namanya virus jenis ini,, dulu pas saya beli CD interaktif dari sebuah toko... Ga taunya CD menyertakan virus sality empret.. Yang pada akhirnya saya kelas... Dan skarang anda sudah memberikan share yang sangat bermanfaat bagi saya... Terimakasih, :)

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.