Blogger news

6
Source image: tutorial-mj.blogspot.com
Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Virus Shortcut - Pernah terkena virus komputer? Atau malware lainnya? Pasti menyebalkan, bukan? Komputer jadi sering hung, data hilang, dan masih banyak lagi gejala yang disebabkan oleh malware yang menyerang komputer kita. Nah, kali ini saya akan membahas Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Virus Shortcut.

Virus ini sama sekali tidak berbahaya. Hanya saja, jika kita hendak menjadikan flashdisk kita sebagai "bootable flash-drive" , maka virus ini menjadi kendala. Mengapa? Ketika virus ini menyerang flashdisk kita, secara otomatis dia akan membuat sebuah file shortcut baru yang namanya sama dengan nama partisi flashdisk kita, dan jika dibuka akan mengarahkan kita ke flashdisk kita kembali. Mana kendalanya? Ya. Setelah virus ini membuat shortcut, maka virus ini akan meng-"cut" semua file kita, lalu meletakkannya di shortcut tersebut. Ini menyebabkan flashdisk kita tidak bisa booting.

Mari kita menuju ke langkah Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Virus Shortcut.

1. Download software USBFix.

Software ini sangat ampuh untuk membersihkan virus shortcut ini. Dengan tampilannya yang user-friendly, membuat software ini menjadi mudah untuk dioperasikan.

Download di sini

2. Jalankan program tersebut

Jika proses download sudah selesai, jalankan program tersebut.

Screenshot-USB-Fix
Screenshot USBFix
3. Colokkan flashdisk yang terkena virus

4. Klik "Clean"

Langkah selanjutnya adalah klik tombol "clean". Jika muncul prompt, klik "no". Tunggu proses hingga selesai. Jika sudah selesai, kemungkinan besar flashdisk yang terkena virus shortcut hilang.


Mungkin hanya itu dari saya, jika ada pertanyaan, silahkan tuliskan di komentar,




Post a Comment

eum pakek software pihak ke tiga ya gan, bagus juga tuh, tapi ada cara lain gan pake cmd : cek disini [http://sebarkan-tips.blogspot.co.id/2016/01/cara-mengembalikan-data-flashdisk-yang.html]

ngehapus win 32 sality bisa gak?

Kalau colok ke PC lain apa kena virus lagi ?

owhh ternyata pakai program itu toh oke ana coba ya thanks atas ilmunya jangan lupa kunjungan baliknya ya .... :) search by google : naufalthedarkness

Ane request hapus virus sality gan pny ane ga ilang2
http://ekosutris.blogspot.com/

kalo saja tau tips ini dari dulu, mungkin gak akan saya buang tuh flashdisk yg kemaren :(

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.