Blogger news

23
Source image: www.retrosection.com

Mengatasi Process Svchost.exe Yang Memakan Banyak Resource Di Windows - Svchost.exe merupakan process inti daripada sebuah sistem operasi Windows. Process inilah yang mengatur tema, Windows update, Keamanan, dan lain lain.

Kadangkala service Svchost.exe memakan banyak resources, seperti makan banyak RAM, atau makan banyak CPU Usage, bahkan sampai memakan banyak HDD Usage. Tentunya kinerja komputer jadi akan terasa sangat sangat lambat. Nah, pada kali ini, akan saya bahas mengenai Mengatasi Process Svchost.exe Yang Memakan Banyak Resource Di Windows.

1. Services. Dengan cara, tekan Win + R secara bersamaan, lalu ketikkan 'Services.msc'. Makaakan muncul jendela ini.


2. Cari services yang bernama 'Windows Manage Instrumentation'.

Mengatasi Process Svchost.exe Yang Memakan Banyak Resource Di Windows

3. Klik kanan pada service itu, lalu klik stop.

Mengatasi Process Svchost.exe Yang Memakan Banyak Resource Di Windows
4. Jika svchost.exe tidak mengalami perubahan, dalam artian processnya masih memakan resources yang tinggi, maka cari service 'Windows Update'. Lalu klik stop sama seperti cara yang tadi.

Sekian semoga bermanfaat :)





Post a Comment

Akhirnya ada juga yang berbagi cara ini, jadi nanti saya bisa mengurangi pemakaian ram yang ada di laptop maupun PC saya, maju terus gan semoga makin bermanfaat blognya

good bang kunbal yang ane juga http://mostlovelyplace.blogspot.com/

Mantap bang sangat bermanfaat ,dah lama cari caranya tapi gk ketemu ketemu ,terus maju ya blognya

Good gan... Makasih infonya sangat membantu

Sangat membantu gan
Thanks

Sangat membantu gan
Thanks

manstaps gan, tanks.... tapi apa tidak ada efek sampingnyakah jika svchost dimatiin? mohon pencerahannya... have good ide

Terima kasih gan bermanfaat setlh 2 itu saya stop jadi menurun ternytla lebih ke windows update...

work gan, tapi harus dimatikan di propertisnya, didisable sama off action semua 123nya

Hahaha ini baru bener pas di coba kipas laptop ane langsung mati ...maksudnya langsung kaya biasa lagi ....padahal tadinya ngga buka game berat aja udah 30% apalagi buka jadi 80%
Sekarang udah Normal lagi :D
Thank broo

thanks gan, sangat membantu

This comment has been removed by the author.

Di wndows update saya gak bisa di stop gmna gan

Di wndows update saya gak bisa di stop gmna gan

wah saya bisa gan mantap jiwa

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.